Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/submit-website-to-bing-1024x513.png

Tutorial ini akan menunjukkan cara mengirimkan situs Anda ke Bing (Bing Webmaster Tools), bersama dengan file sitemap Anda. Pertama Anda harus memiliki file sitemap yang dibuat. Jika Anda belum melakukan ini, silakan lihat artikel saya di Cara Membuat File Peta Situs untuk Situs WordPress Anda atau Cara Membuat File Peta Situs untuk Situs Web HTML Anda.

Cara Mengirimkan Situs ke Bing Webmaster Tools

Langkah 1

Pertama kita akan menuju ke situs web Bing Webmaster Tools. (http://www.bing.com/toolbox/webmaster) Jika Anda tidak memiliki akun Microsoft, Anda dapat selalu mendaftar secara gratis.

Langkah 2

Setelah Anda login di hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah menambahkan domain situs Anda.Masukkan domain Anda dan tekan “Tambahkan”.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/BWT-Add-Site.png

Langkah 3

Sekarang kita perlu memasukkan lokasi file sitemap anda. Peta situs Anda kemungkinan besar terletak di akar URL Anda, contoh http://test.com/sitemap\_index.xml. Tapi Anda selalu bisa mengujinya juga.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/BWT-Sitemap.png

Langkah 4

Sekarang akan meminta Anda untuk memverifikasi situs Anda. Ada beberapa pilihan untuk dipilih. Saya merekomendasikan opsi 2, menambahkan meta tag ke situs web Anda. Silakan salin tag meta.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/BWT-verify.png

Langkah 5

Jika Anda menjalankan WordPress, saya sangat menyarankan untuk menginstal plugin WordPress SEO.Setelah terinstal, turun ke bagian “SEO” dan klik di dasbor. Tempel tag meta Bing Anda ke bagian Alat Webmaster Bing dan klik “Simpan Setelan”.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/adding-BWT-meta-tag-in-WordPress-SEO.png
Anda bisa mengganti file header.php Anda di WordPress dengan membuka bagian “Appearance> Editor” dan mengklik file header.php Anda.Kemudian paste di tag meta Bing setelah head tag. Kemudian klik “Save Settings.” (Saya sangat menyarankan untuk mencadangkan file header.php Anda sebelum mengeditnya)
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/adding-BWT-meta-tag-in-WordPress-header.png
Jika Anda tidak menjalankan WordPress, cukup letakkan tag meta ke bagian header situs web Anda.

Langkah 6

Sekarang kembali ke Bing Webmaster Tools klik tombol “Verify”.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/BWT-verify-meta.png

Langkah 7

Kemudian di bawah status sitemap Anda bisa mengecek status file sitemap untuk memastikan berhasil di submit. Saya selalu merekomendasikan menunggu satu atau dua hari sebelum melihat apakah peta situs BWT Anda diproses dengan benar. Ini akan menunjukkan berapa banyak halaman / posting yang telah dikirim dan berapa banyak yang sebenarnya terindeks.Bing sekarang akan secara otomatis merayapi file sitemap anda secara reguler.
Cara Menggunakan Bing Webmaster Tools | WMI - https://cdn.woorkup.com/wp-content/uploads/2013/09/BWT-sitemap-status.png
Juga pastikan untuk memeriksa posting saya saat mengirimkan file sitemap ke Google dan Yandex.
Seperti biasa merasa bebas untuk meninggalkan komentar Anda di bawah ini!