Mencari cara untuk berbagi kreasi musik Anda secara online? Di sini saya mengumpulkan koleksi layanan dan alat gratis yang bisa membantu Anda.
Pos dibagi dalam dua bagian - daftar pertama layanan yang menawarkan pengguna hosting musik gratis, dan daftar kedua adalah tentang paket sumber terbuka yang dapat digunakan pengguna untuk mengunggah dan berbagi musik melalui pemutar musik tertanam di situs mereka sendiri.

Host Music di tempat lain

Jika Anda tidak ingin mengacaukan operasi sisi server dan menginginkan penyiapan cepat dan sederhana untuk berbagi musik Anda, di bawah situs yang tercantum akan berguna. Ini juga berguna, jika Anda menggunakan paket hosting terbatas atau jika Anda menggunakan platform blogging seperti blogger.
SoundCloud
Mari kita mulai dengan layanan yang paling populer di luar sana - Soundcloud.
Soundcloud
Soundcloud adalah jejaring sosial musik yang memungkinkan Anda mengunggah trek di situs dan membaginya dengan dunia. Ini menawarkan widget tampan yang memungkinkan untuk mengomentari lagu dalam posisi pasti lagu. Pendengar juga dapat berbagi dan mendownload musik langsung dari widget, jika Anda mengizinkannya.
Akun diperlukan untuk mengupload musik.
Kunjungi: SoundCloud
YourListen
YourListen YourListen mirip dengan situs sebelumnya. Anda dapat mengunggah file audio apa pun di situs ini, dan memberi pendengar kemampuan untuk mendengarkan, mendownload, berbagi, dan mendiskusikan musik Anda dimanapun Anda menyematkan pemutar.
Akun gratis diperlukan untuk mengupload musik.
Kunjungi: YourListen
Picosong
PicoSong Picosong adalah situs hosting musik gratis yang memungkinkan Anda mengupload musik di server mereka. Namun, tidak seperti dua situs sebelumnya, Picosong tidak memberi kode embed; Ini memberi Anda URL singkat yang membawa Anda ke situsnya dari tempat pengguna dapat mendengarkan dan mendownload musik Anda.
Tidak perlu membuat akun disini. Untuk mengedit informasi trek dan menghapus file upload, Picosong memberi Anda URL unik.
Kunjungi: Picosong

Host Music di Server Anda

Di bawah ini Anda akan menemukan paket pemutar audio yang dapat Anda gunakan untuk mengupload musik di server Anda sendiri dan menyematkan pemutar audio di situs Anda. Anda memiliki kontrol penuh atas penampilan dan perilaku pemain. Ini berguna jika Anda menggunakan platform blogging yang tidak terbatas.
Opentape
Opentape
Opentape adalah paket open-source yang bisa Anda gunakan untuk melakukan streaming file audio yang diupload di situs Anda. Anda dapat menyematkan satu file audio atau membuat keseluruhan daftar putar dengan lagu favorit Anda. Pemain sepenuhnya dapat disesuaikan dan Anda bahkan dapat menyematkan pemain di situs lain. Pengguna juga dapat diizinkan untuk mendownload musik langsung dari widget setelah melihat pratinjau.
Kunjungi: Opentape
SoundManager 2
SoundManager 2
SoundManager 2 adalah pemutar audio berbasis JavaScript. Ini memiliki dukungan untuk HTML5 dan Flash, yang memungkinkan pemutaran berbagai format seperti MP3, MP4, OGG, WAV, dan banyak lainnya.Kunjungi link di bawah ini untuk melihat demo dan tahu lebih banyak tentang paketnya.
Kunjungi: SoundManager 2
Dua pilihan lagi adalah Google Audio Player dan Yahoo Web Player .
Tahu layanan gratis lainnya? Jatuhkan di komentar!