Disqus merupakan sebuah layanan komentar di dunia maya yang bisa di pakai dalam berbagai situs populer, seperti blog WordPress, Blogspot, Tumblr bahkan juga website besar seperti CNN.com dapat diintegrasikan dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di dunia maya. Disqus juga dapat diintegrasikan dengan berbagai jenis CMS seperti Joomla, Drupal, Squares pace, Yola Site, Doku Wiki dan Chimp.

[DISQUS] Mengatasi Plaintext URL Menjadi Link Hidup Otomatis | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://3.bp.blogspot.com/-F0nPVJldBjc/Wc5TIDQtjqI/AAAAAAAAFh0/WFawWHriTBwCX2_jw9jBn_F6jp0Bole4wCLcBGAs/s1600/Mengatasi+Tulisan+Link+yang+Otomatis+Menjadi+Link+Hidup.jpg

Disqus dapat menjadi solusi alternatif layanan komentar dari sistem komentar bawaan blog itu sendiri karena lewat Disqus dapat memfasilitasi komentar-komentar yang ada dari pengguna blog secara lebih baik. Disqus dapat langsung dihubungkan dengan berbagai situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan lain-lain. Dengan menghubungkan Disqus dan akun sosial media maka komentar yang ditampilkan di Disqus akan secara otomatis muncul di akun jejaring sosial si pengguna.

Cases

Namun pada saat user atau visitor membuat komentar di disqus dan menyertakan sebuah url, maka url tersebut otomatis akan menjadi Link Hidup. Penyebab dari masalah ini adalah dari template yang menggunakan sistem komentar Disqus. Karena di pengaturan Disqus muncul fitur baru yang memungkinkan tulisan berupa link akan otomatis menjadi link hidup dan ini memang cukup mengganggu.

Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Kunjungi disqus.com > Klik Gambar Avatar User Kamu (pojok kanan atas) > View profile [DISQUS] Mengatasi Plaintext URL Menjadi Link Hidup Otomatis | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://4.bp.blogspot.com/-ZeAJGRdAh4g/Wc5RIU6daUI/AAAAAAAAFhs/3xp-52zMfHY5N3GKUA4qDo1a7NQWn1YjQCLcBGAs/s1600/Mengatasi+Tulisan+Link+yang+Otomatis+Menjadi+Link+Hidup+1.png > Admin Menu [DISQUS] Mengatasi Plaintext URL Menjadi Link Hidup Otomatis | WMI - http://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://2.bp.blogspot.com/-xDPkwtd51D4/Wc5RICKV45I/AAAAAAAAFhk/fnGPsXuHyXsP2yXrENQit0_Twqqxuxf2ACLcBGAs/s1600/Mengatasi+Tulisan+Link+yang+Otomatis+Menjadi+Link+Hidup+2.png > pilih salah satu situs mu yang akan di edit. [DISQUS] Mengatasi Plaintext URL Menjadi Link Hidup Otomatis | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://1.bp.blogspot.com/-aVRi7HdE0V4/Wc5RIaaOUuI/AAAAAAAAFho/fNPqvl6cB707uDLrZLKFSGDo_4R7QNrFgCLcBGAs/s1600/Mengatasi+Tulisan+Link+yang+Otomatis+Menjadi+Link+Hidup+3.png > klik menu Settings > Advanced > Hapus / Uncheck pada Affiliate Links [DISQUS] Mengatasi Plaintext URL Menjadi Link Hidup Otomatis | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://2.bp.blogspot.com/-hxz3EDzioLA/Wc5SG3EO9nI/AAAAAAAAFhw/Mt1oOIBxBLQ0IAUqXGz3ePx6W5WlgSNOgCLcBGAs/s1600/Mengatasi+Tulisan+Link+yang+Otomatis+Menjadi+Link+Hidup+4.png > Save.

Selesai. Demikian Cara Mengatasi Plaintext URL Disqus Otomatis menjadi Link Hidup