Ekstensi adalah sumber daya eksternal yang membantu Anda meningkatkan kemampuan bawaan VSCode. Dalam posting ini, kita melihat 5 ekstensi teratas untuk meningkatkan keterampilan pengembangan JavaScript kita.

5 Ekstensi VSCode Teratas untuk Pengembangan JavaScript yang Efisien | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://d585tldpucybw.cloudfront.net/sfimages/default-source/blogs/templates/javascriptt-light_870x220.png?sfvrsn=f0bf46af_3

Salah satu hal paling luar biasa tentang Visual Studio Code adalah kemampuan untuk meningkatkan kemampuannya dengan penambahan ekstensi eksternal. Namun, ada banyak ekstensi di pasar. Dalam pos ini, kami akan membahas 5 ekstensi teratas yang secara drastis akan meningkatkan pengembangan JavaScript Anda di VS Code.

ESLint

ESLint adalah alat linter pluggable dan dapat dikonfigurasi untuk mengidentifikasi dan melaporkan pola pengembangan dalam JavaScript. Ini membantu Anda menjaga kualitas dan struktur kode Anda dengan mudah. Menambahkan ekstensi ini ke VSCode akan membantu Anda memformat kode Anda secara otomatis, menegakkan kode yang lebih bersih, terstruktur dengan baik, dan konsisten.

Debugger untuk Chrome

Debugger untuk Chrome adalah ekstensi VS Code yang digunakan untuk men-debug kode JavaScript yang berjalan di browser Google Chrome dari dalam VS Code. Ini menyelamatkan Anda dari stres yang terus-menerus beralih konteks untuk melihat perubahan dalam logcat atau umumnya untuk melakukan operasi debugging.

Lebih banyak fitur

Setelah instalasi, Anda akan memiliki akses ke semua fitur ekstensi seperti mengatur breakpoint, melangkah melalui baris kode, melihat output konsol Anda, debugging skrip eval, tag skrip, dan skrip yang ditambahkan secara dinamis.

JavaScript (ES6) Code Snippets

Code Snippets JavaScript (ES6) adalah ekstensi VSCode yang berisi cuplikan kode untuk JavaScript dalam sintaksis ES6 untuk Kode VS. Apalagi? Ini memiliki dukungan untuk JavaScript dan TypeScript.

5 Ekstensi VSCode Teratas untuk Pengembangan JavaScript yang Efisien | WMI - https://res.cloudinary.com/dimaslanjaka/image/fetch/https://d585tldpucybw.cloudfront.net/sfimages/default-source/default-album/javascript-es6-code-snippets.png?sfvrsn=41e808d_1

Ekstensi snippet sangat populer di komunitas Kode VS. Yang ini bahkan lebih baik karena membantu Anda dengan cepat menambahkan kode ES6 ke proyek Anda dengan beberapa penekanan tombol.

Bahasa yang Didukung

Terlepas dari JavaScript, ia memiliki dukungan untuk bahasa lain seperti:

Bracket Pair Colorizer

Ini adalah favorit pribadi saya. Terlepas dari rasa estetika itu memberi Anda      kode dalam Kode VS, ini membantu Anda secara otomatis mencocokkan semua bracket Anda.      Seringkali dengan bertambahnya baris kode kita, tugas ini menjadi semakin meningkat      catat semua kurung kurawal, kurung kotak, dan kurung dalam kode kita.

Bracket Pair Colorizer

sepenuhnya dapat disesuaikan karena Anda dapat menentukan jenis simbol apa yang Anda inginkan      untuk mencocokkan dan mengaitkannya dengan warna yang ditentukan pilihan Anda.

Path Intellisense

Ini adalah salah satu ekstensi Kode VS favorit saya. Harus ingat persis      path file benar-benar tasking untuk saya, dan bahkan mendapat tasking lebih banyak      proyek yang sangat besar dengan banyak file. Untungnya, itu               Path Intellisense           ekstensi datang untuk menyelamatkan. Secara otomatis melengkapi nama file untuk      Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir mengingat semua nama file Anda      dan lokasi penyimpanannya.

5 Ekstensi VSCode Teratas untuk Pengembangan JavaScript yang Efisien | WMI - https://d585tldpucybw.cloudfront.net/sfimages/default-source/default-album/path-intellisense.png?sfvrsn=c9581e41_1

Perlu disebutkan bahwa fitur khusus ini sudah dimuat sebelumnya          beberapa proyek. Karenanya, Anda mungkin tidak perlu menginstal ekstensi untuk itu.

Artikel yang mungkin tertarik untuk anda