8 Tips Rahasia Untuk Menggunakan Iklan Facebook Untuk E-commerce

8 Secret Tips For Using Facebook Ads For Ecommerce

Sebagai jaringan media sosial terbesar, Facebook adalah platform yang sangat baik untuk iklan . Iklan Facebook yang ditargetkan dengan benar untuk e-niaga bisa sangat membantu untuk bisnis belanja apa pun.

Jika Anda tidak menjalankan iklan Facebook sekarang, kemungkinan besar Anda kehilangan banyak peluang untuk menghasilkan uang.

Untuk membantu Anda, kami telah mendaftarkan beberapa tips paling efektif yang dapat Anda gunakan ketika membuat strategi untuk menjalankan iklan Facebook.

Kiat Terbukti dalam Menggunakan Iklan Facebook untuk E-niaga

Dengan lebih dari satu miliar pengguna, menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce adalah tambang emas literal untuk bisnis . Dan dengan sejumlah besar pengguna, kenyataannya adalah bahwa hampir semua orang menggunakannya untuk keuntungan mereka. Jadi mengapa tidak bergabung dan menuai manfaat yang sama sendiri? Berikut adalah beberapa ide yang dapat membantu meningkatkan strategi iklan Facebook Anda.

TIP # 1: Manfaatkan Iklan Multi-Produk

Seperti namanya, iklan multi-produk akan memungkinkan Anda menampilkan beberapa produk secara bersamaan di Facebook. Menggunakan jenis iklan ini bisa sangat membantu karena beberapa alasan:

  • Jenis iklan ini dapat membantu meningkatkan konversi karena semakin banyak produk yang dapat dilihat oleh pelanggan potensial, semakin mirip dengan yang akan diklik oleh pelanggan pada iklan.
  • Dapat digunakan untuk menampilkan berbagai fitur produk.
  • Ini memberi lebih banyak opsi kepada pelanggan.

Lebih penting lagi, ada indikasi bahwa iklan multi-produk benar-benar berfungsi. Jenis iklan ini sebenarnya lebih efisien jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Menurut sebuah penelitian, perusahaan mengalami peningkatan hingga 300% dalam rasio klik-tayang setelah mereka menggunakan iklan multi-produk.

Juga, berikut adalah beberapa tokoh yang lebih menarik dari studi Adobe:

  • RKT (Rasio Klik Tayang) meningkat dari 50% hingga 300% merek yang menggunakan iklan multi-produk.
  • BPK (Biaya Per Klik) menurun hingga 35% karena keterlibatan yang lebih tinggi.
  • Ini menghasilkan CPA (Cost Per Acquisition) yang lebih efisien.

Namun, tidak semua perusahaan yang menggunakan iklan Facebook semacam ini akan mengalami tingkat kenaikan RKPT mereka, karena masih ada faktor-faktor lain yang harus dipertimbangkan tetapi jumlahnya masih signifikan dan harus menjadi bahan pertimbangan bagi setiap pemilik bisnis. Dan ini adalah cara yang bagus untuk memulai bagaimana Anda dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh iklan Facebook untuk e-commerce .

Kiat # 2: Jalankan Kampanye Penargetan Ulang

Jika Anda telah menjalankan bisnis e-commerce Anda untuk beberapa waktu sekarang, maka Anda tahu bahwa sebagian besar pelanggan potensial akhirnya meninggalkan keranjang mereka tanpa menyelesaikan pembelian mereka. Tepatnya, 72% pembeli online akhirnya meninggalkan gerobak.

Anda tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk melihat bahwa jumlahnya sangat besar!

Menariknya, hanya 8% dari mereka yang akhirnya meninggalkan gerobak mereka akan kembali. Itu adalah peluang besar yang terlewatkan karena para pelanggan telah menyatakan minat mereka tentang produk yang dijual. Pikirkan kemungkinan jika Anda bisa mendapatkannya kembali. Atau setidaknya sebagian besar dari mereka.

Jadi, apa yang Anda lakukan untuk mendapatkannya kembali? Ini mengarahkan kami ke tip kedua kami pada daftar ini menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce . Anda harus menjalankan kampanye penargetan ulang. Dengan menggunakan kampanye penargetan ulang, Anda memiliki peluang mendapatkan lebih dari 25% pelanggan tersebut untuk kembali. Itu mungkin tidak sebanyak jumlah yang meninggalkan gerobak tetapi masih signifikan.

Masuk akal bagi Anda untuk menggunakan kampanye penargetan ulang. Jika Anda menghabiskan waktu dan uang pada orang-orang baru untuk meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda, maka itu layak untuk bekerja pada mereka yang sudah tertarik pada apa yang Anda jual. Mereka mungkin tidak sulit untuk diyakinkan, ketika Anda memikirkannya.

Anda dapat menjalankan kampanye penargetan ulang bersama dengan kupon, diskon, dan penawaran menarik lainnya.

Kiat # 3: Pastikan Anda Menggunakan Piksel Pelacakan Konversi Jika Anda tidak mengetahui apa itu Pixel Pelacakan Konversi dan apa yang dapat dilakukannya, maka Anda kehilangan banyak sekali. Piksel Pelacakan Konversi adalah kode yang digunakan untuk melacak perilaku orang-orang yang mengunjungi situs Anda.

Ini memungkinkan Anda melacak jumlah konversi yang Anda terima dari kampanye iklan Anda.

Piksel Pelacakan Konversi juga dapat digunakan oleh Facebook untuk meningkatkan kampanye dan menargetkan audiens yang tepat untuk iklan Anda. Dengan kata lain, cara luar biasa lain untuk menggunakan iklan Facebook untuk keperluan e-commerce .

Saat Anda menempatkan Piksel Pelacakan Konversi di halaman checkout, Anda akan dapat memperoleh data tentang tindakan yang dilakukan oleh pelanggan setelah mengklik iklan Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengukur ROI Anda dengan lebih akurat.

Tetapi langkah ini harus diambil lebih dulu sebelum Anda benar-benar menjalankan kampanye. Dengan melakukannya, Anda akan memberi Facebook cukup waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang bertobat. Semacam memberi mereka kepala supaya mereka tahu tentang orang-orang yang akan bertobat sebelumnya.

Kiat # 4: Gunakan Iklan Video Kapan Saja Mungkin Jika Anda berencana cara lain menggunakan iklan Facebook untuk E-commerce, Anda harus tahu bahwa Facebook memprioritaskan konten video. Itu berarti iklan Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk berakhir di umpan orang yang tepat jika Anda menggunakan video. Itu harus menjadi momen bola lampu yang mengarahkan Anda ke arah yang baru namun berhasil.

Selain itu, video jauh lebih menarik secara umum. Mereka tidak sebodoh jenis media lainnya. Seseorang akan lebih cenderung berhenti dan menonton video daripada hanya melihat gambar-gambar produk. Statistik menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Facebook akhirnya menonton video di platform setiap hari.

Cara video di Facebook disetel adalah video diputar secara instan begitu pengguna menggulirnya. Itu menarik perhatian pengguna. Dan itulah yang Anda inginkan, untuk menangkap dan kemudian menarik perhatian mereka. Itu cara sempurna untuk menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce , jika Anda bertanya kepada kami.

Tentu saja, Anda harus memastikan bahwa Anda membuat iklan video dengan benar. Menggunakan jenis iklan ini tidak secara otomatis berarti ROI yang lebih baik untuk Anda.

Video Anda harus diformat dengan benar. Mereka harus memamerkan produk Anda dalam aksi atau menunjukkan fitur terbaik. Juga, ini adalah kesempatan kami untuk menjadi kreatif dengan cara Anda membuat video.

Kiat # 5: Tawarkan Diskon

discount offer

Ini sebenarnya langkah yang harus dilakukan terlepas dari jenis platform yang Anda gunakan untuk iklan Anda. Tetapi ini juga sangat efektif sebagai salah satu cara untuk menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce . Orang-orang suka diskon dan seseorang yang tidak aktif mencari produk yang Anda jual mungkin akhirnya membelinya hanya karena penawaran diskon.

Anda dapat membuat iklan yang menyoroti penawaran diskon khusus. Jika Anda memiliki produk baru misalnya, Anda dapat membuat penawaran diskon pengantar untuk pelanggan Anda.

Anda hanya perlu memastikan bahwa diskon yang Anda janjikan kepada pelanggan Anda tidak akan merugikan bisnis Anda dalam jangka panjang. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah merusak bisnis Anda sendiri dengan imbalan kesuksesan jangka pendek.

Dengan menggunakan fitur Penawaran di iklan Facebook, Anda dapat meminimalkan kesenjangan yang ada antara penawaran diskon dan penjualan aktual di mana Anda dapat kehilangan pelanggan. Mereka bahkan tidak harus meninggalkan Facebook untuk memanfaatkan penawaran Anda.

Setelah pelanggan mengklik iklan untuk penawaran, mereka akan mendapatkan kode yang dapat mereka gunakan. Sekarang, keuntungan lain dari metode ini adalah Anda dapat menunjukkan jumlah orang yang telah memanfaatkan penawaran ini.

Apa yang disebut bukti sosial ini adalah cara yang bagus untuk meyakinkan orang bahwa mereka harus menerima tawaran Anda. Jika orang lain menikmati manfaat dari penawaran itu, lalu mengapa mereka tidak melakukannya? Itulah pola pikir yang Anda inginkan dari pelanggan potensial.

Kiat # 6: Tingkatkan Posting Terakhir

Tingkatkan Posting <b> untuk </b> eCommerce

Dapat dimengerti jika Anda ragu untuk membuat kampanye iklan baru. Tidak ada cara bagi Anda untuk memastikan apakah itu akan berhasil. Meskipun berbisnis melibatkan pengambilan risiko, itu bisa menakutkan. Jadi jika Anda ingin sedikit lebih waspada atau berhati-hati dari biasanya, maka tidak ada yang akan menyalahkan Anda.

Karena itu masuk akal untuk hanya meningkatkan pos yang ada. Ya, bahkan ini bisa menjadi cara untuk menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce dengan sukses. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk meningkatkan iklan yang telah terbukti efektif di masa lalu dan mengeluarkannya lagi di sana. Dengan melakukannya, Anda dapat meminimalkan risiko yang sedang Anda jalankan.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memilih untuk mempromosikan kepada mereka yang sudah menyukai halaman Anda atau kepada audiens baru. Kedua opsi memiliki kelebihan dan kekurangan.

Yang hebat tentang fitur iklan ini adalah Anda hampir dijamin mendapatkan hasil melaluinya. Bagaimanapun, pos terakhir sudah memiliki rekam jejak keberhasilan.

Kiat # 7: Gunakan Posting yang Bukan Tentang Menjual

Tujuan Anda dengan bisnis e - niaga adalah untuk menjual produk Anda, tetapi tidak semua iklan Anda harus tentang penjualan. Apakah itu terdengar seperti kontradiksi? Bagaimana ini bisa dimasukkan dalam daftar menggunakan iklan Facebook untuk e-commerce ? Sebenarnya ada alasan bagus untuk itu.

Orang-orang cenderung menjauh dari iklan yang jelas karena mereka memperolehnya secara online. Ini sering kali sangat luar biasa. Jadi, kadang-kadang Anda mungkin hanya perlu memposting sesuatu yang kreatif dan informatif tanpa mencoba meyakinkan orang tentang membeli produk Anda untuk membuat mereka sadar tentang merek Anda.

Jika Anda tidak akan menjual iklan Anda, lalu apa yang bisa Anda promosikan di sana?

Satu hal yang dapat Anda posting adalah acara yang terkait dengan bisnis, merek, atau produk Anda. Anda bisa menjadi kreatif tentang sifat acara yang akan Anda promosikan.

Pastikan saja bahwa acara tersebut memiliki hubungan nyata dengan sifat bisnis Anda.

Jika Anda berjualan pakaian, maka mungkin Anda bisa menjadi tuan rumah peragaan busana. Jika Anda menjual aksesori skateboard, maka Anda dapat membuat kompetisi skateboard. Kreativitas adalah nama permainan di sini dan Anda harus bersenang-senang mencari cara terbaik untuk menjual tanpa terlihat.

Kiat # 8: Tingkatkan Identitas Merek Anda

Masukkan branding Anda ke dalam konten sosial Anda sebanyak mungkin untuk meningkatkan identitas merek Anda.

Tapi apa sebenarnya identitas merek dan mengapa itu sangat penting?

Begitulah cara merek, bisnis, dan produk Anda akan diketahui dan dirasakan oleh pelanggan. Setelah Anda membangun, identitas yang solid untuk merek Anda, orang akan langsung mengenalinya.

Anda harus berhati-hati ketika mempertimbangkan identitas apa yang harus dibuat karena dapat menjadi bumerang. Jika Anda tidak memiliki desainer grafis untuk staf, pertimbangkan untuk menyewa agen desain grafis .

Gunakan posting untuk menunjukkan kepada audiens tentang apa merek Anda. Ini membantu jika Anda memiliki semacam advokasi yang dapat Anda identifikasi. Itu akan membuatnya lebih mudah bagi orang untuk entah bagaimana memiliki koneksi dengan merek Anda tanpa terlihat dipaksakan.

Bukan Jaminan Tapi Peningkatan Besar

Ini hanya delapan tips yang dapat Anda ikuti ketika menggunakan Iklan Facebook untuk e-commerce dan untuk membantu meningkatkan bisnis Anda. Menggunakan tips ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak penjualan dan meningkatkan ROI Anda.

Hanya karena upaya awal tidak berhasil, itu tidak berarti Anda harus menyerah di Facebook sebagai platform untuk mempromosikan bisnis Anda . Mungkin diperlukan beberapa upaya untuk menemukan formula yang tepat. Karena itu, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan semua kiat dan gagasan yang kami cantumkan di sini.

Ingat, Facebook adalah platform online terbesar di dunia di mana Anda dapat terhubung dengan pasar dan audiens Anda. Perlu waktu dan uang Anda untuk berinvestasi di dalamnya.

8 Tips Rahasia Untuk Menggunakan Iklan Facebook Untuk E-commerce

0 Response to "8 Tips Rahasia Untuk Menggunakan Iklan Facebook Untuk E-commerce"

Post a comment

Bila Ada posting yang kurang, atau error atau yang lainnya, silahkan tinggalkan komentar agar artikel/post di perbaiki.
Jangan Lupa Cek Box "Notify Me" agar tahu komentar kamu dibalas oleh saya.

If there are any posts that are missing, or error or anything else, please leave a comment for the article / post to be fixed.
Do not Forget Check Box "Notify Me" to know our comments replied by me.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel