Langkah-langkah mengatasi error flash QFIL

  • Gunakan QFIL v1.0.0.2
  • Gunakan QPST/QFIL Terbaru
  • Mengganti File Firmware
  • Matikan Akses Internet
  • Uninstall QFIL Lalu Restart Komputer Lalu Install Ulang QFIL

Video cara megatasi flash QFIL error

Macam-macam faktor error flashing dengan QFIL

Masalah kabel USB

Jika kabel USB yang Anda gunakan untuk mem-flash file firmware ke Qualcomm Anda berkualitas murah atau rusak, maka itu dapat menimbulkan masalah dalam proses flashing. Dalam skenario terburuk bahkan dapat merusak atau perangkat Anda atau mungkin timbul Kesalahan Gagal Sahara di QFIL. Jadi pastikan untuk menggunakan kabel transfer USB berkualitas baik.

File programmer tidak kompatibel

Setiap bundel firmware dilengkapi dengan kumpulan file pemrogram berbeda yang dimaksudkan untuk digunakan dengan banyak alat. Alat seperti alat flash SP, flasher Img, dan QFIL menggunakan serangkaian instruksi yang berbeda untuk mem-flash file programmer. Jadi pastikan untuk memilih file programmer yang kompatibel.

Catatan: File Programmer yang kompatibel dengan QFIL sering kali memiliki QFIL atau Qualcomm di namanya. Untuk misalnya prog_emmc_qfil_qualcomm_8996_ddr.elf

Masalah dengan jalur File (Issues with File path)

Jangan pakai spasi pada jalur file

Jalur file sangat penting dalam hal mem-flash file firmware menggunakan perangkat lunak QFIL. Jika jalur file tidak disebutkan dengan benar, proses flashing tidak akan dimulai atau akan berhenti secara otomatis memberikan kesalahan flashing Sahara Anda.

Misalnya jalur file yang buruk: C:\Users\Rah Ver\Desktop\Flash files\QFIL Qualcomm

Misalnya jalur file yang benar: C:\Users\Rah_Ver\Desktop\Flash_files\QFIL Qualcomm

File Firmware Rusak (Corrupt Firmware Files)

Penting untuk mengunduh file firmware yang benar untuk mem-flash file-file ini dengan sukses ke perangkat Anda. Jika file firmware yang Anda unduh dari internet memiliki masalah integritas atau rusak, maka mereka akan menampilkan berbagai kesalahan QFIL di layar log.

Pastikan untuk Mengunduh file Firmware untuk QFIL dari sumber resmi. Juga, periksa silang “checksum” mereka sebelum mem-flash-nya dengan alat QFIL.
masalah EDL

Menempatkan perangkat dalam mode EDL sebelum proses flashing dapat menyebabkan Sahara Fail Error di QFIL karena masalah batas waktu. Untuk pengalaman flashing yang baik dan sukses, Anda harus meletakkan perangkat dalam mode EDL tepat sebelum proses flashing akan dimulai.
Driver Qualcomm yang rusak

Karena alat QFIL dirancang khusus untuk bekerja dengan smartphone Qualcomm saja, Anda harus memastikan untuk mengunduh driver yang benar untuk model khusus Anda. Instal driver yang salah atau driver yang tidak kompatibel akan menyebabkan kegagalan flashing dan kesalahan.

Unduh Driver USB Qualcomm

Nonaktifkan Driver Signature Enforcement

Disable Driver Signature Enforcement

Penegakan tanda tangan driver adalah fitur khusus di Windows yang melarang pengguna menginstal driver pihak ketiga yang tidak diverifikasi. Ini penting untuk melindungi orang dari serangan malware atau virus. Tetapi menginstal driver penting agar alat QFIL berfungsi dengan benar. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan penegakan tanda tangan driver di Windows 10.

  • Buka prompt perintah dalam mode Administrator.

Ketik perintah ini dan tekan enter

bcdedit.exe -set pilihan beban DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS
bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON
  • Restart PC Anda dan gunakan alat QFIL secara normal.

Tags:

  • Mengatasi sahara error QFIL
  • How to Fix Sahara Fail Error in QFIL